Perintah Hakim Terlaksana, Hasilnya “Enjel”

asisten pidana khusus kejati sulawesi tenggara

Asisten pidana khusus Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara Tomo, SH salah satu anggota tim penuntutan mengatakan, telah melakukan koordinasi dan meminta kepala kejaksaan negeri Kolaka selaku penanggungjawab perkara untuk membuat surat secara tertulis kepada direktur rumah sakit umum Cipto Mangunkusomo untuk melakukan pemeriksaan selaku dokter yang bersifat independen atau dokter pemerintah sebagaimana yang diperintahkan majelis hakim dalam persidangan (3/4/2013) lalu.

“Hasilnya, belum ada konfirmasi dari tim yang ada di pusat, karena surat tersebut, Senin, (8/4/2013) baru ada kesempatan untuk meneruskan ke rumas sakit tersebut, ini disebabkan karena usai sidang pada Rabu (3/4/2013) kami langsung buat surat. Pada hari itu, tim kami tidak mendapatkan tiket, jadi berangkat pada Kamis (4/4/2013). Nah hari Jumat adalah waktu yang sangat singkat di jakarta, Sabtu dan Minggu hari libur sehingga Senin baru sempat diteruskan dan kami belum mendapatkan konfirmasi balik dari tim di pusat, itu sudah kami lakukan,” terang Tomo diruang kerjanya, Senin (8/4/2013).Menurutnya, semua pihak untuk bersabar menunggu rekomendasi dokter/rumah sakit independen karena fakta persidangan sudah dilakukan sehingga pihaknya tidak ingin berandai-andai. “Kita tunggu saja, apakah besok rekomendasinya datang atau lusa, kita tunggu saja Rabu pada hari sidang nanti, apapun yang terjadi, apakah ada dokter pembanding atau tidak, apakah kedua terdakwa hadir atau tidak kami tetap hadir dipersidangan,”katanya.

Sebelumnya, sidang perdana terdakwa Bupati Kolaka Buhari Matta, dan Managing Director PT. Kolaka Mining Internasional Atto Sakmiwata Sampetoding (ASS) digelar Rabu (3/4). Dalam sidang tersebut kedua terdakwa tidak menghadiri sidang perdana di Pengadilan tipikor Kendari, Sulawesi Tenggara. Ketua Tim Jaksa Penuntut Umum, Andar Perdana, dihadapan Ketua Majelis Hakim, Aminuddin mengatakan ketidakhadiran BM dan ASS pada sidang perdana yang dibuka sekitar pukul 12.15 Wita karena kedua terdakwa sedang sakit.

sumber dan Foto : (Mas’ud) kendarinews.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s