Gubernur Sulawesi Tengggara Minta HIPMI Rangkul Pengusaha Untuk Berinvestasi

 Gubernur bersama hipmi.jpg

Gubernur Sulawesi Tenggara H Nur Alam mengharapkan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Raja Sapta Oktohari merangkul para pengusaha nasional melakukan investasi di Sultra.

“Saya kira sudah waktunya para pengusaha muda kita untuk melakukan berbagai perubahan demi majunya pembangun daerah. Dan saya percaya dengan kepemimpinan HIPMI Pusat dan daerah akan melahirkan sebuah gerakan perubahan yang baik untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat Indonesia,” kata gubernur di Kendari, Senin.

Saat menghadiri pelantikan dan rapat kerja daerah (Rakerda) Hipmi Sultra di Kendari, ia mengatakan keberadaan Hipmi saat ini tidak lagi seperti saat dirinya masih menjadi salah satu anggota dan pengurus, tetapi saat ini sudah memiliki banyak kemajuan dan terpenting adalah sudah memiliki kemandirian yang luar biasa.

Pelantikan DPD Hipmi Sultra yang dirangkaikan dengan rakerda itu juga dihadiri Ketua Umum DPP HIPMI Raja Sapta Oktohari dan beberapa pengurus DPP lainnya.

Ia juga berkeyakinan dengan kehadiran Ketua Umum DPP Hipmi Raja Sapta Oktohara di Bumi Kota Kendari akan memberikan pencerahan sekaligus nilai positif bagi para pengusaha daerah yang memiliki komitmen yang besar untuk memajukan daerah.

Di Sultra, kata Nur Alam, setiap investor yang mempunyai komitmen berinvestasi, pemerintah selalu memberi kemudahan baik itu masalah lahan maupun terkait pajak.

Sebagai contoh, selama beberapa tahun terakhir ini sudah ada kelompok pengusaha nasional yang sudah menanamkan modalnya seperti Grup Lippo yang berinvestasi menganai pusat perbelanjan moderen di Kota Kendari dan di Kota Baubau dan menyusul di kabupaten Kolaka.

Begitu pula dengan pengusaha di bidang perhotelan, yang saat ini sudah dibangun hotel Calarion 15 lantai yang sekaligus merupakan hotel tertinggi di Kota Kendaari, dan pengusaha Rio Tinto yang akan membangun sebuah pabrik di konawe Utara dengan investasi mencapai 4-5 miliar dolar AS di tahun 2013.

“Kesemua kegiatan investasi itu diharapkan menjadi acuan sekaligus harapan terbaik bagi hadirnya investor-investor baru yang tidak kalah hebatnya untuk menanamkan modalnya di Sultra pada umumnya,” katanya.

(et/EA/bd-ant)

sumber:beritadaerah.com

foto: Antara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s