Gubernur Nur Alam Berencana membangun Tambang Di Bawah Tanah

 

Gubernur Nur Alam Kendari Sulawesi Tenggara

Gubernur Sulawesi Tenggara H. Nur Alam SE MSI

kunjungan kerja ke Australia , tepatnya di Kota Perth provinsi Autralia Barat, Gubernur Sultra, H Nur Alam SE Msi  membahas banyak hal mulai dari penataan kota ,kerjasama di bidang pendidikan dan perekonomian untuk sector pertambangan Gubernur berencana untuk membangun lokasi pertambangan didalam tanah.

“Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan membuat pertambangan didalam tanah, mulai dari segi manfaat sampai keindahan, semua jauh lebih baik dibandingkan lokasi pertambangan di atas permukaan,” jelas Pak Gubernur Sultra Nur Alam.

Gubernur yang baru saja dilantik untuk kedua kalinya ini juga menegaskan bahwa pemerintah Sulawesi Tenggara akan bekerjasama dengan Australia terkait pengadaan fasilitas ataupun untuk tenaga spesialisnya.

“Keuntungan yang bisa kita peroleh adalah sisa lokasi pertambangan yang dapat dijadikan tempat wisata, juga mengurangi dampak pencemaran, sampai keuntungan lebih banyak yang dapat diperoleh oleh daerah,” jelasnya.

Secara keseluruhan Provinsi Australia Barat dan Sulawesi Tenggara  memiliki banyak kesamaan sumber daya alam, yakni dipenuhi dengan kekayaan alam yang melimpah.

Tetapi pemerintah Australia Barat telah memanfaatkan potensi tersebut dengan 75 persen jumlah APBD-nya berasal dari hasil pertambangan, sedangkan di Sultra belum mencapai 10 persen.

Pak Gubernur Sultra mengatakan bahwa dirinya akan membangun tambang dibawah tanah kabupaten Bombana yang memikiki kandungan emas yang besar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s