Politikus Golkar dukung Hatta Rajasa jadi Capres

politikus-golkar-dukung-hatta-rajasa-jadi-capres

Partai Amanat Nasional (PAN) berniat mencalonkan ketua umumnya, Hatta Rajasa di Pilpres 2014. Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie memberikan dukungan penuh kepada Hatta untuk maju menjadi capres.

“Hatta calon presiden selanjutnya. Mudah-mudahan kita doakan walaupun saya dari Golkar, tetapi beliau dari PAN kita juga berdoa mudah-mudahan beliau jadi presiden tahun 2014 karena berpolitik kita harus berteman,” ujar Rusli menyambut Hatta Rajasa di Gorontalo Utara, Sabtu (23/3). Hatta datang ke Gorantalo dalam rangka melakukan kunjungan kerja.

Dalam sambutannya, Rusli mengatakan kepada Hatta Rajasa saat ini Gorontalo tengah memasuki musim kemarau. Dia lantas mengaitkan teriknya sinar matahari dan birunya langit Gorontalo.

“Ini tanda bahwa masyarakat di Gorontalo mendukung Hatta (menjadi presiden). Tanpa hari yang cerah seperti ini, padi dan jagung yang kami tanam, tidak akan bisa menguning dan siap untuk dipanen,” ujarnya.

Menanggapi dukungan Rusli, Hatta Rajasa menilai ungkapan Rusli adalah sebagai bentuk kesantunan dalam berpolitik. “Itu adalah kesantunan berpolitik dan hal tersebut merupakan modal utama untuk menjadi seorang presiden,” ucap Hatta.

Hatta lantas mengatakan sinar matahari dan padi yang menguning di Gorontalo adalah bentuk keterkaitan yang saling berhubungan di dalam kehidupan.

“Apapun partai yang mengusung calon presiden, asalkan dapat selalu menguningkan padi dan jagung milik petani, tentu akan mendapat dukungan,” tandasnya.

Sumber: Merdeka.com

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s