Gubernur Sulawesi Tenggara Restui Istri Menjadi Caleg DPR RI

 

Bapak Gubernur Sultra Nur Alam dan Ibu Tina Nur Alam

Bapak Gubernur Sultra Nur Alam dan Ibu Tina Nur Alam

Gubernur Sulawesi Tenggara H Nur Alam SE.MSi, merestui istrinya, Hj Dra Tina Asnawaty Nur Alam MM , untuk menjadi calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat RI pada Pemilu legislatif 2014 mendatang.”Sebagai suami, tentunya saya mengizinkan dan mendukung istri saya untuk terjun ke dunia politiksekaligus maju sebagai calon legislatif DPR RI pemilu mendatang,” kata Nur Alam, yang merupakan ketua DPW PAN Sultra ini,

Pak Gubernur  mengatakan, keberhasilannya membesarkan Partai Amanat Nasional di Sultra yang kemudian menjadi kendaraan politiknya menjadi Gubernur Sultra dua periode tersebut, tidak lepas dari peran besar istrinya.

“Tidak bisa dipungkiri, selama ini istri saya mempunyai andil besar dalam memberikan dukungan moril kepada saya membesarkan partai ini. Sehingga tentunya dia juga sudah mengetahui banyak seluk beluk perpolitikkan,” kata Nur Alam. Menurutnya, meskipun selama ini nama istrinya sudah mulai menjadi bahan perbincangan di kalangan masyarakat yang akan menjadi bagian dari caleg yang akan diusung PAN, namun semua masih butuh proses.

“Saya tidak bisa memutuskan hal tersebut secara pribadi, tetapi harus melalui prosedural yakni hasil rapat internal partai, kemudian diputuskan secara bersama atas nama partai,” katanya.

Nur Alam mengaku tidak ingin otoritas dalam hal penentuan caleg untuk DPR RI, akan diserahkan kepada mekanisme partai dan dukungan dari konstituen partai.

“Meskipun sebagai istri saya, tetapi saya ingin lebih profesional, kalau memang hasil rapat menghendaki istri saya sebagai salah satu caleg dari PAN, maka saya akan dukung tetapi jika partai tidak menghendaki, maka saya juga tidak bisa berbuat apa-apa,” katanya

Hal senada juga di katakan oleh Wakil Ketua Bidang Pengkaderan dan Organisasi DPW PAN Sultra, Suwandi Andi menyebutkan nama Tina Asnawaty Nur Alam dan La Ode Ida.

Sama seperti partai lainnya, saat ini PAN Sultra juga sementara merekrut Caleg DPR RI, DPRD Provinsi serta kabupaten / kota.  Saat ditanya tentang nama Caleg DPR RI yang sudah ramai dibicarakan di internal partai,
“Saya dengar planingnya seperti itu, tetapi di partai belum final.  Saya bersyukur kalau beliau (Tina Asnawaty Nur Alam, red) maju sebagai calon anggota DPR RI, karena beliau sebagai deklarator partai,” kata Suwandi Andi.

Lantas apakah pencalonan istri Ketua DPW PAN yang juga Gubernur Sultra tersebut sebagai salah satu strategi partai untuk meloloskan kadernya di Senayan? Ketua Komisi II DPRD Sultra ini mengiyakan tetapi menurutnya yang pasti calon DPR RI saat ini sedang dipersiapkan, apalagi persaingan di Pileg 2014 dengan hanya 10 Parpol tentunya semakin ketat, sehingga PAN harus mendorong kadernya yang terbaik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s